Tempat wisata di sukabumi yang favotit dewasa ini

Sukabumi yang terdiri dari daerah pegunungan juga menyimpan beberapa destinasi wisata yang gak kalah dengan bandung, atau tempat wisata diaderah lainnya yang sudah lama terkenal. Mungkin dikalangan pecinta travelling beberapa destinasi wisata di sukabumi yang cukup terkenal antarata lain adalah ;

  1. Pantai Pelabuhan ratu
  2. Pantai Ujung genteng
  3. Goa Buni Ayu
  4. Taman nasional Gunung gede pangrango
Namun ternyata disamping pada daftar tempat wisata di sukabumi diatas , masih ada beberapa lagi destinasi wisata yang gak kalah serunya loh. Salah satu destinasi wisata di sukabumi yang sedang ngehits adalah Ciletuh Geopark. Salah satu desitnasi yang berada di desa ciwaru kecamatan Ciemas Kabupaten sukabumi ini menjadi daya tarik tersendiri karena syarat dengan sejarah ribuan tahun silam yang menarik untuk dikupas. Tentu saja yang gak kalang menariknya dalah view pemandangannya itu sendiri seperti di pantai palangpang atau dari atas puncak darma yang eksotis untuk dijamah :).

Bukan hanya wisatawan lokal yang berbondong-bondong ingin melihat keindahan alamt ciletuh ini, bahkan wisatawan mancanegara seperti jepang, china, bahkan eropa pun kini sudah mulai berdatangan dan tertarik untuk mengabadikan photo di ciletuh geopark. Walaupun perjalanan menempuh ciletuh cukup jauh dari pusat kota sukabumi tidak lantas menyurutkan keinginan para wisatawan untuk berkunjung kesana.

Anda bisa search di Instagram dengan hastag #ciletuh atau #puncakdarma untuk melihat keindahan pesona alam ciletuh yang nan eksotis. Selain ciletuh di dekat pusat kota sukabumi juga ada beberapa destinasi yang gak kalah seru loh beberapa diantaranya adalah ;

  • Gunung sunda, mudah dijangkau berada di sekitar jalur lingkar selatan cibolang
  • Bukit sabak
  • Bukit Karang Numpang
  • dll
demikianlah referensi mengenai tempat dan destinasi wisata di daerah sukabumi,, list diatas hanyalah beberapa dari sekian banyak potensi wisata, ada yang belum banyak diketahui juga oleh khalayak, namun semoga bermanfaat ya amin :)


0 comments "Tempat wisata di sukabumi yang favotit dewasa ini", Baca atau Masukkan Komentar

Post a Comment